Demo Tolak Penambangan Pasir di Purbalingga Ricuh, Emak-emak Disiram Air Sabun

Catur Edi Purwanto ยท Senin, 15 Februari 2021 - 15:55:00 WIB
Demo Tolak Penambangan Pasir di Purbalingga Ricuh, Emak-emak Disiram Air Sabun
Ratusan ema-emak saat menghadang truk penambang pasir di Desa/Kecamatan Kemangkon, Purbalingga. (iNews/Catur Edi Purwanto)

PURBALINGGA, iNews.id  –  Aksi penghadangan drum truk penambangan pasir yang dilakukan ratusan warga yang kebanyakan  emak-emak di Desa/Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, berakhir ricuh, Senin (15/2/2021).  Mereka diserang bos penambang dengan menyiram air sabun.

Akibatnya banyak emak – emak yang matanya pedih tersiram air sabun. Dalam aksinya, emak-emak yang sudah lama kesal dengan aktivitas penambangan pasir, menghadang puluhan dum truk yang melintas di jalan desa.

Sambil membunyikan berbagai alat dapur, ratusan emak – emak nekat menghadang dum truk sebagai bentuk protes ke panambang.

Tiba – tiba  mereka diserang oleh salah satu bos penambang pasir .  “Warga diserang oleh salah satu bos penambang dengan cara dilempar plastik berisi air sabun,” kata Akhmari, warga Desa Kemangkon. “Akibatnya banyak emak – emak merasakan pedih di mata akibat terkena air sabun,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2