Densus 88 Geledah Tempat Tinggal Terduga Teroris di Sukoharjo, Ini yang Dibawa

R August ยท Kamis, 01 Desember 2022 - 18:54:00 WIB
Densus 88 Geledah Tempat Tinggal Terduga Teroris di Sukoharjo, Ini yang Dibawa
Polisi saat menggeledah rumah kontrakan terduga teroris PH di Klunyon, Baki, Sukoharjo. Foto: MNC Portal/ R August.

SUKOHARJO, iNews.id - Densus 88 Antiteror menangkap empat terduga teroris di Kabupaten Sukoharjo, Kamis (1/12/2022) dini hari. Pascapenangkapan, polisi juga melakukan penggeledahan. 

Empat terduga teroris yang ditangkap yakni P (43) warga Kelurahan Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo; M (43) warga Kelurahan Parangjoro, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. 

Berikutnya DU (47) warga Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Solo dan PH (51) warga Kelurahan Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Setelah penangkapan, polisi menggeledah rumah para terduga teroris. Lokasi penggeledahan antara lain rumah kos DU yang berada di Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo dan rumah kontrakan PH di Klunyon, Baki, Sukoharjo. Sejauh ini, polisi tidak menemukan bahan berbahaya.

Kepala Desa (Kades) Cemani Hadi Indrianto yang menyaksikan pengeledahan mengatakan, proses penggeledahan berlangsung sekitar satu jam. Polisi menyita antara lain buku-buku yang tersimpan di atas lemari dan meja.

"Ya buku semacam iqro, dan buku-buku untuk memperdalam agama semacam itu. Tidak BB (barang bukti) berbahaya yang ditemukan," ucap Hadi Indrianto. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: