Desa di Sragen Ini Gelar Pasar Gratis Berhadiah, Warganya Menyambut Antusias

Joko Piroso ยท Jumat, 28 Mei 2021 - 10:38:00 WIB
Desa di Sragen Ini Gelar Pasar Gratis Berhadiah, Warganya Menyambut Antusias
Warga saat mendatangi Pasar gratis berhadiah yang digelar di Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen, Jumat (28/5/2021). Foto: iNews/Joko Piroso.

SRAGEN, iNews.id Pasar gratis berhadiah yang digelar di Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen disambut antusias warga setempat. Pasar menyediakan sembako, buah-buahan dan sayuran yang bisa diambil secukupnya tanpa harus membayar dan berhadiah. 

Pasar gratis berhadiah di pinggir jalan sudut kampung, diharapkan dapat membantu warganya yang terdampak pandemi Covid-19.  Masyarakat setempat nampak antusias mendatangi pasar yang dibuka setiap hari Jumat pagi atau Jumat berkah setelah Salat Subuh. 

Kepala Desa Bener, Paryo Sahid mengatakan, pasar gratis berhadiah yang diberi nama pasar Jumat berkah diadakan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, serta  warga tak mampu.

“Kami juga mengajak warga mampu untuk ikut menyumbang,” kata Paryo Sahid, Jumat (28/5/2021).

Keberadaan pasar gratis disambut positif oleh masyarakat. Mereka mengaku merasa terbantu dengan keberadaan sembako yang bisa diambil secara gratis meskipun tak seberapa nilainya. 

“Kami merasa terbantu, bisa meringankan beban kebutuhan di masa pandemi,” ucap Rusmini, salah satu warga. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo