Di Hadapan KSAD, Kapolda Jateng Beberkan Kronologi Lengkap Kasus Penembakan Istri TNI

Ahmad Antoni ยท Senin, 25 Juli 2022 - 16:12:00 WIB
 Di Hadapan KSAD, Kapolda Jateng Beberkan Kronologi Lengkap Kasus Penembakan Istri TNI
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mendampingi KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menginterogasi pelaku penembakan. (Ist)

SEMARANG, iNews.id Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi membeberkan kronologi lengkap kasus penembakan istri anggota TNI di jalan Cemara III Padangsari, Banyumanik, Semarang. Paparan kronologi kasus penembakan disampaikan Kapolda saat konferensi di Mapolda Jateng, Senin (25/7/2022).

Konferensi pers pengungkapan kasus penembakan istri anggota TNI dihadiri oleh KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Dan Puspom AD Letjen TNI Candra W Sukotjo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono serta pejabat utama Polda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro

Dalam pemaparan ungkap kasus, Kapolda mengatakan insiden penembakan terjadi pada 18 Juli 2022 di Jalan Cemara III, Banyumanik, Semarang, Kota Semarang.

Kapolda juga mengungkapkan pelaku penembakan ada empat orang. Selain itu ada satu tersangka lain yang berperan sebagai pemasok senjata api beserta amunisi.

Sedangkan dalang kasus penembakan ini, kata dia, diduga kuat adalah Kopda M, suami korban RW. Adapun motif penembakan adalah karena permasalahan asmara yaitu adanya Wanita Idaman Lain (WIL).

“Tersangka utama (Kopda M) ini masih dalam pengejaran petugas gabungan,” kata Irjen Luthfi. Secara terperinci dijelaskan, Kopda M berperan memerintah empat tersangka untuk menembak istrinya RW (34). 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: