Diberi Cek Kosong, Artis Rizal Djibran Ditipu Promotor asal Semarang

Kristadi ยท Minggu, 19 Januari 2020 - 17:08 WIB
Diberi Cek Kosong, Artis Rizal Djibran Ditipu Promotor asal Semarang
Artis Rizan Dijbran didampingi kuasa hukumnya menunjukkan surat perjanjian pinjaman oleh promotor asal Semarang berinisial AB. (Foto: iNews/Kristadi)

SEMARANG, iNews.id – Artis Rizal Djibran menjadi korban dugaan penipuan dan penggelapan investasi bodong yang dilakukan seorang promotor asal Kota Semarang berinisial AB. Artis yang kerap membintangi film-film kolosal itu tertipu Rp130 juta dan honor pentas dalam acara bertajuk Bali Psychedelic Festival juga belum dibayarkan.

Rizal menuturkan, kejadian tersebut bermula saat dirinya dilibatkan dalam acara musik di Bali bertajuk Psychedelic Festival pada 2017 lalu. Saat itu, artis yang kini menggeluti bisnis makanan itu meminjamkan uang Rp130 juta dan dijanjikan keuntungan 10 persen oleh AB, sang promotor acara.

Namun, hingga acara festival berakhir uang tersebut tak kunjung dikembalikan. Dia juga belum menerima honor Bali Psychedelic Festival. “Sampai saat ini pengembalian pinjaman beserta keuntungan tidak terealisasi,” kata Rizal didampingi kuasa hukumnya, Herry Darman di Semarang, Minggu (19/1/2020).

BACA JUGA: Ingin Jadi Artis, 25 Warga Kediri Tertipu Sinetron Sajadah Cinta 

Kedatangan Rizal ke Semarang tidak lain untuk mencari keberadaan AB, promotor kegiatan. Rizal menuturkan, sebelum kasus penipuan terjadi hubungan komunikasi antara dirinya dengan AB masih berjalan baik.

Namun, tiap kali disinggung masalah uang pinjaman, Ab selalu ingkar janji. “Saya bahkan pernah dibayar dengan cek yang ternyata saat dicairkan tidak ada dananya,” katanya.

Cek kosong yang diterima artis Rizal Djibran dari promotor asal Semarang. (Foto: iNews/Kristadi)
Cek kosong yang diterima artis Rizal Djibran dari promotor asal Semarang. (Foto: iNews/Kristadi)

Akibat perbuatan promotor event tersebut, Rizal mengaku rugi ratusan juta dan nama baiknya merasa tercemar saat pencairan cek di bank yang ternyata kosong.

BACA JUGA: Puluhan WNA Taiwan dan China Sindikat Penipuan Ditangkap di Semarang

Kuasa hukum Rizal, Herry Darman mengatakan, kliennya masih membuka pintu mediasi secara kekeluargaan dengan AB. Namun apabila tidak ada iktikad baik menyelesaikan permasalahan ini itu akan menempuh jalur hukum.

“Kita masih buka pintu mediasi. Kita ingin masalah ini diselesaikan baik-baik secara kekeluargaan. Tapi, kalau tidak ada iktikad ya kita akan tempuh proses hukum,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki