Diduga Tak Bisa Berenang, Pemuda Cilacap Hilang di Perairan Nusakambangan

Ahmad Antoni, Sindonews ยท Minggu, 07 Juni 2020 - 11:40:00 WIB
Diduga Tak Bisa Berenang, Pemuda Cilacap Hilang di Perairan Nusakambangan
Tim SAR melakukan pencarian korban hilang di perairan pantai. (Foto: Sindonews).

CILACAP, iNews.id - Tim SAR gabungan masih mencari seorang pemuda tenggelam di Pantai Pasir Putih Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (7/6/2020). Hari ini merupakan pencarian hari kedua setelah ada laporan korban hilang.

Korban diketahui bernama Ahmad Wahyudi (20), warga Sarwadadi, Kecamatan Kawungaten. Saat ini korban dilaporkan sedang mandi di sekitar area pantai bersama rekan-rekannya. Korban tenggelam di pantai karena diduga tidak bisa berenang.

Kepala Kantor SAR Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, operasi dibagi dalam dua tim. Pertama mencari di perairan hingga radius tiga mil dengan mengunakan perahu Rigit Inflatable Boat (RIB). Sedangkan satu tim lainnya menyisir sekitar TKP dengan penyelaman.

"Ini adalah pencarian hari kedua. Kita lanjutkan pagi ini," kata I Nyoman dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/6/2020) pagi.

Laporan hilangnya pemuda ini masuk pada Sabtu kemarin pukul 15.50 WIB. Korban diduga tak bisa berenang saat sedang mandi di perairan Pasir Putih, Pulau Nusakambangan.

Pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan melibatkan Basarnas, Polairud Cilacap, Lanal Cilacap, Koramil Cilacap Selatan, Polsek Cilacap Selatan, sejumlah relawan dan nelayan sekitar.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal