Hendak Mandi di Sungai, Kakek di Cilacap Tewas Diseruduk Babi Hutan

Heri Susanto ยท Selasa, 02 Juni 2020 - 15:31 WIB
Hendak Mandi di Sungai, Kakek di Cilacap Tewas Diseruduk Babi Hutan
Petugas gabungan mengevakuasi jasad kakek yang ditemukan tewas di pinggir sungai diduga diseruduk babi hutan. (Foto: iNews/Heri Susanto)

CILACAP, iNews.id - Nasib nahas dialami Wartoyo (65), warga RT 03 RW 12, Desa Sabu, Kecamatan Majenang, Cilacap, Jateng. Dia tewas diseruduk babi hutan saat hendak mandi di sungai pinggir hutan, Selasa (2/6/2020).

Berdasarkan informasi, jenazah korban ditemukan warga yang curiga air bersih dari pipa berubah warna kemerahan. Tak lama kemudian aliran air tersebut berhenti dan warga mencari penyebab air terhenti.

Setelah ditelusuri, warga terkejut melihat tubuh korban sudah tertelungkup di sungai kecil. "Itu korban sudah tengkurep (telungkup). Karena warga takut, akhirnya memberitahu warga lainya dan melaporkan ke petugas," kata warga Desa Sabu, Dartono.

Polisi dan petugas medis dari Puskesmas 2 Majenang yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi. Dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan luka di betis korban. Luka itu diperkirakan karena serangan babi hutan. Selain itu, petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan lainya pada tubuh korban.

"Kuat dugaan korban di serang babi huta, karena di sini memang banyak ditemukan babi hutan," kata Kasie Trantib Kecamatan Majenang, Wasis Nurcahyo.

Kerabat korban, Warsono menuturkan, korban biasa ke hutan mencari bambu untuk dijual. Pada Sabtu pagi lalu, korban pergi ke hutan untuk menebang bambu dan menjelang siang, korban terlihat membawa bambu dan kembali ke hutan.

"Pagi berangkat, sempat pulang bawa bambu trus pergi ke hutan lagi. Tapi tidak pulang lagi, " kata Warsono kerabat korban.

Usai dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga. Petugas mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati jika beraktivitas di sekitar hutan. Pasalnya didaerah itu masih banyak babi hutan berkeliaran.


Editor : Kastolani Marzuki