Diduga Tipu Ratusan Juta Rupiah, Bandar Arisan Online di Salatiga Diadukan ke Polisi

Angga Rosa · Jumat, 20 Agustus 2021 - 18:53:00 WIB
Diduga Tipu Ratusan Juta Rupiah, Bandar Arisan Online di Salatiga Diadukan ke Polisi
Sejumlah barang milik bandar arisan online berinisial RAP yang berada di rumah kontrakan di Perum Praja Mukti Kecandran, Salatiga diamankan polisi, Jumat (20/8/2021). Foto/Ist

SALATIGA, iNews.id - Kota Salatiga digemparkan adanya dugaan penipuan dan atau penggelapan bermodus arisan online. Diduga, bandar arisan online berinisial RAP yang berdomisili di Perumahan Prajamukti Kecandran, Kecamatan Sidomukti ini telah membawa kabur uang member arisan hingga ratusan juta rupiah

Kini RAP tidak diketahui keberadaannya dan sebagian member telah mengadukan kasus ini ke Polres Salatiga. Adapun korbannya tidak hanya orang Salatiga saja, melainkan dari beberapa daerah di Jateng. Antara lain Demak, Semarang, Boyolali, dan Purworejo.

Informasi yang dihimpun wartawan, Jumat (20/8/2021), RAP diketahui sudah tidak berada di rumah kontrakan pada 13 Agustus 2021 lalu. Kasus ini, mencuat setelah puluhan orang mendatangi rumah kontrakan RAP di Perum Praja Mukti Kencandran pada 16 Agustus 2021. 

Ketua RT 6/RW 4, Perumahan Prajamukti Kecandran, Kecamatan Sidomukti Agus Abusiri saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. 

"Ya benar ada warga kami tapi statusnya mengontrak diduga melakukan penipuan model arisan online. Tapi sekarang orangnya sudah kabur, saat didatangi para member tidak ada di rumah," terangnya.

Menurut Agus, dari informasi yang diketahui arisan online itu dalam seminggu dapat melakukan pencairan sampai tiga kali dengan keuntungan lebih besar dari setoran awal. 

Dari informasi yang berkembang, sang bandar menjanjikan keuntungan kepada para member berkisar Rp1,3 juta dari total setoran awal yang dibayarkan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: