Dikira Terpapar Corona, Pria Pingsan di Kaliwungu Mabuk Pil Koplo

Eddie Prayitno ยท Kamis, 23 April 2020 - 11:22 WIB
Dikira Terpapar Corona, Pria Pingsan di Kaliwungu Mabuk Pil Koplo
Evakuasi pria pingsan di depan toko di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (23/4/2020). (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Seorang pria tergeletak di depan toko di Jalan Raya Kaliwungu, Kendal, Jawa tengah (Jateng) pada Kamis (23/4/2020). Warga tidak berani mendekat karena takut orang tersebut terpapar virus corona.

Dari pantaun tim iNews, pria tersebut mengenakan kaos biru dan sepatu ini. Polisi yang datang ke lokasi mencoba menanyakan identitasnya. Diketahui pria tersebut bernama Kholil warga Perumahan Bumi Plantaran Indah Kaliwungu.

Salah satu saksi Saefudin yang hendak membuka toko mengatakan, melihat Kholil sudah terkapar di depan pertokoan. Dia juga sempat menyisiramkan air, namun Kholil tetap tidak sadarkan diri.

"Saya datang jam 05.00 itu dia sudah tergeletak gitu," ucap Saefudin.

Polisi yang berada di lokasi juga tidak berani memegang korban. Petugas hanya memanggil sang pria terus menerus, tetapi tidak ada respons.

Selang berapa jam, petugas medis datang dengan alat pelidung diri (APD) membangukan korban. Petugas mengambil tes darah dan kemudian mengevakuasi ke Puskesmas Kaliwungu untuk mendapatkan perawatan.

Dari hasil pemeriksaan petugas medis, korban diduga mengonsumsi pil koplo hingga mabuk dan tidak sadarkan diri. Hasil tes darah menunjukan korban negatif Covid-19 dan hanya mengalami tekanan darah rendah.

Berita Lain Bisa Dibaca di Okezone.com: Pandemi Covid-19, Wali Kota Solo: Untuk Sementara Belum Diterapkan PSBB


Editor : Nani Suherni