Diminta Belajar di Rumah, Remaja di Purbalingga Terciduk Asyik Pacaran

Catur Edi Purwanto ยท Jumat, 17 April 2020 - 15:29 WIB
Diminta Belajar di Rumah, Remaja di Purbalingga Terciduk Asyik Pacaran
Remaja pacaran di Bumi Perkemahan Munjul Luhur, Purbalingga, Jawa Tengah (Foto: iNews/Catur Edi Purwanto)

PURBALINGGA, iNews.id - Sejumlah pelajar di Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) kedapatan masih bermain di luar rumah saat pandemi corona. Bahkan, di antara mereka kedapatan asyik berpacaran di taman.

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) Purbalingga dalam razia yang digelar pada Jumat (17/4/2020) masih banyak menemukan warga yang berkerumun. Dengan pengeras suara, petugas mengingatkan warga terutama remaja untuk membatasi kegiatan di luar rumah.

Di Pasar Hewan Purbalingga, petugas Satpol PP mendapati dua anak usia SD sedang bermain di luar. Oleh petugas, kedua anak itu diminta segera pulang. Razia dilanjutkan di sejumlah tempat, di antaranya di Taman Kota Bojong dan Bumi Perkemahan Munjul Luhur. 

Di bumi perkemahan, petugas mendapati sejumlah pasangan remaja sedang berpacaran. Mereka pun dinasihati agar memanfaatkan untuk belajar mandiri di rumah. Setelah diminta kartu identitas diri dan mendapat bimbingan, mereka diperbolehkan pulang.

"Dari beberapa tempat yang kami sambangi, ditemukan ada remaja SMP, SMA hingga SD," ujarnya, Jumat (17/4/2020).

Dia juga menegaskan, agar remaja memahami makna belajar di rumah. Pasalnya banyak remaja yang terlihat masih asyik keluyuran di rumah luar.

"Tolong, ini bukan liburan seperti biasa. Ini tuh liburan untuk menekan penyebaran Covid-19," katanya.


Editor : Nani Suherni