Diresmikan Wapres Ma’ruf Amin, Ini Wajah Baru Masjid Raya Baiturrahman Semarang

Antara · Jumat, 23 September 2022 - 13:05:00 WIB
Diresmikan Wapres Ma’ruf Amin, Ini Wajah Baru Masjid Raya Baiturrahman Semarang
Penampakan depan Masjid Raya Baiturrahman Semarang jelang diresmikan Wapres Ma’ruf Amin. (FB Bayu Sulistya)

SEMARANG, iNews.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meresmikan Masjid Raya Baiturrahman dan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah di Kota Semarang. Renovasi Masjid Raya Baiturrahman dilakukan dalam waktu satu tahun, pada Agustus 2021-Agustus 2022

"Alhamdulillah kita panjatkan syukur kehadiran Allah SWT karena hari ini kita dapat hadir dalam rangka peresmian Masjid Raya Baiturrahman di Kota Semarang dan Gedung Majelis Ulama Indonesia MUI Jawa Tengah," kata Wapres Ma'ruf Amin, Jumat (23/9/2022).

Masjid yang dekat dengan Simpang Lima direnovasi di luas lahan 11.765 meter persegi dengan luas bangunan 13.750 meter persegi dan menelan biaya Rp92,58 miliar.

"Saya menyampaikan bangga dan apresiasi terutama kepada Menteri Perumahan Rakyat. Beliau ini memang tukang membuat masjid bagus," katanya.

Salah satu karya yang dipuji oleh Wapres Ma'ruf Amin adalah renovasi Masjid Istiqlal Jakarta yang kini disebut sebagai ikon dunia.

"Bahkan menjadi pusat berbagai negara melakukan kunjungan-kunjungan di Masjid Istiqlal. Bahkan pimpinan Masjid Istiqlal sekarang menjadi pimpinan masjid-masjid seluruh dunia," ujar mantan Ketua MUI ini.

Sehingga, dengan masjid yang sudah memiliki bangunan yang baik, Wapres meminta agar berbagai kegiatan bisa dihidupkan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: