Disparpora Karanganyar Dilema dengan Program Jateng 2 Hari di Rumah Saja

Bramantyo ยท Kamis, 04 Februari 2021 - 03:03:00 WIB
Disparpora Karanganyar Dilema dengan Program Jateng 2 Hari di Rumah Saja
Wisata Grojogan Sewu di Karanganyar, Jateng. (Foto: Istimewa)

KARANGANYAR, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan memberlakukan program dua hari di rumah saja mulai akhir pekan ini, tepatnya tanggal 6-7 Februari 2021. Kebijakan ini menjadi dilema Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Karanganyar.

Kepala Disparpora Karanganyar Titis Sri Jawoto mengaku kasihan dengan para pelaku usaha pariwisata. Sebab kebanyakan mereka sudah menerima order pemesanan via online.

Dengan adannya kebijakan tersebut, para pelaku wisata kebingungan terhadap apa yang harus mereka lakukan. Apa harus membatalkan atau tetap menerima pemesanan.

"Terus terang sampai saat ini saya masih kebingungan. Tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Karena sampai saat ini saya masih belum mengambil langkah apapun. Ya, karena masih kebingungan," ujar Titis pada MNC Portal Indonesia, Rabu (3/2/2021).

Menurutnya, para pelaku wisata telah menghubungi dia untuk mempertanyakan langkah apa yang harus diambil. Haruskah membatalkan atau menerima pesanan online.

Termasuk wisata Grojogan Sewu nantinya akan ditutup selama dua hari untuk umum atau tetap dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan. Soal itu pun Titis pun belum bisa menentukan.

"Belum tahu, masih bingung," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: