Ditegur DPP PDIP, Wakil Ketua DPC Purworejo Tetap Suarakan Ganjar Pranowo sebagai Capres

Carlos Roy Fajarta ยท Senin, 18 Oktober 2021 - 09:47:00 WIB
Ditegur DPP PDIP, Wakil Ketua DPC Purworejo Tetap Suarakan Ganjar Pranowo sebagai Capres
PDI Perjuangan. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Purworejo, Albertus Sumbogo mendapat teguran lisan dari DPP PDIP. Teguran itu terkait dukungannya terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Hal itu disampaikan Sumbogo dalam keterangan pers terkait klarifikasi undangan pemanggilan yang disampaikan oleh Badan Kehormatan DPP PDI Perjuangan pada Jumat (15/10/2021) .

"Saya diperingatkan secara lisan terkait dengan kedudukan struktural saya di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo,” kata Albertus Sumbogo, Senin (18/10/2021).

“Bagi saya ini membingungkan di satu sisi peran partai dan kader partai diminta untuk menampung aspirasi masyarakat. Sedangkan di sisi lain struktural partai dilarang deklarasi dukungan atas aspirasi tersebut," katanya.

Terkait teguran yang dilayangkan DPP PDIP tersebut, Sumbogo menegaskan bahwa pihaknya akan terus menyuarakan Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pilpres 2024.

"Terkait dengan peringatan lisan di atas, saya akan tetap menyuarakan aspirasi masyarakat, bahkan akan semakin menstrukturisasi gerakan dukungan kepada pak Ganjar Pranowo untuk dapat menjadi Capres 2024. Semakin kami di tekan, kami akan semakin melawan," kata Sumbogo.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: