Petinggi PDIP Jateng Yakini Polemik Banteng Vs Celeng Tak Ancam Soliditas Partai

Ahmad Antoni · Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:08:00 WIB
Petinggi PDIP Jateng Yakini Polemik Banteng Vs Celeng Tak Ancam Soliditas Partai
Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Abang Baginda Muhammad Mahfuz meyakini polemik tersebut tidak bakal mengancam soliditas partai. (foto iNews/Ahmad Antoni)

SOLO, iNews.id - Polemik banteng vs celeng direspons petinggi DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah. Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Abang Baginda Muhammad Mahfuz meyakini polemik tersebut tidak bakal mengancam soliditas partai.

"Wacana yang sekarang berkembang apakah itu mengancam soliditas PDI Perjuangan di Jawa Tengah, saya rasa tidak. Karena dari dulu hingga sekarang yang namanya kader partai itu atau banteng sejati tersebut mereka paham posisinya seperti apa, mereka paham betul hal mereka itu seperti apa. Sehingga itu tidak akan berpengaruh." Kata Baginda, Rabu (13/10/2021). 

Justru hal itu, kata dia, akan membuat para banteng banteng sejati itu atau kader PDI Perjuangan yang benar benar kader akan semakin solid.  "Akan semakin merapatkan barisan, karena merasa ini ada orang yang berupaya memecah belah," katanya. 

Dia juga menanggapi tudingan salah satu kader PDI Perjuangan Purworejo Albertus Sumbogo yang menyebut Bambang Wuryanto selama memimpin PDI Perjuangan Jateng melahirkan kader bermental babu, bebek bahkan beo. 

Menurutnya tudingan itu keliru. "Itu orang yang tidak paham dengan situasi, kondisi dan fakta yang terjadi di PDI Perjuangan Jawa Tengah hari ini," ujarnya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: