Ditinggal Kulakan Telor, Pedagang Bantul Kehilangan Uang Rp10 Juta di Mobil

Kuntadi ยท Jumat, 24 April 2020 - 13:12:00 WIB
Ditinggal Kulakan Telor, Pedagang Bantul Kehilangan Uang Rp10 Juta di Mobil
Mobil pedagang telur Heri Budianto yang dibobol pencuri (Foto: Istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Seorang pedagang telur Heri Budianto menjadi korban pencurian ketika tengah mengambil telur di Sentolo, Kulonprogo, Yogyakarta pada Kamis (23/4/2020) siang. Korban yang merupakan warga Sedayu, Bantul ini kehilangan uang tunai Rp10 juta yang ditinggal di dalam mobil.

“Kejadiannya sore, dan baru dilaporkan kemarin sore,” kata Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jefry, Jumat (24/4/2020).

Kejadian pencurian ini berawal saat korban hendak mengambil telur di salah satu saksi di Sentolo menggunakan mobil Toyota Corolla dengan Nopol AB 1721 QQ. Saat masuk ke dalam rumah, korban meninggal tas ransel berisi alat ukur suhu kandang ayam, timbangan digital, data panen peternak ayam dan uang tunai Rp10,1 juta.

Selang sepuluh menit, korban bermaksud untuk pulang. Namun saat itu tas yang diletakkan di jok depan sudah ada. Kasus inipun dilaporkan ke polisi.

“Korban itu tidak mengunci pintu mobilnya, saat pulang tasnya sudah tidak ada,” ujarnya.

Petugas yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Termasuk meminta keterangan korban dan beberapa orang saksi. Kasus ini pun masih dalam penyelidikan petugas.

“Ini masih kita selidiki, semoga segera terungkap,” katanya.

Polisi meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Belakangan ini kasus kriminalitas mengalami peningkatan, di antaranya pencurian.


Editor : Nani Suherni