Keren! Warga Klaten Ini Karantina Mandiri di Pinggir Sungai Gunakan Tenda

Nani Suherni ยท Jumat, 24 April 2020 - 09:37:00 WIB
Keren! Warga Klaten Ini Karantina Mandiri di Pinggir Sungai Gunakan Tenda
Tangkapan layar Instagram Ganjar Pranowo

KLATEN, iNews.id - Video seorang pemudik di Klaten mengisolasi diri di pinggir sungai dengan tenda mendapat pujian dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Diketahui pemudik itu pulang dari Pekanbaru, Riau.

Dalam akun Instagramnya Ganjar mengatakan pemudik itu keren karena mengisolasi diri sambil bersih-bersih area sungai.

"Ini di klaten. Mengisolasi diri sekalian bersih2 area pinggir sungai. Top ya?," tulis Ganjar dalam akun Instagramnya, Jumat (24/4/2020).

Sementara, dalam video terlihat salah seorang warga yang menginformasikan pemudik tersebut berstatus orang dalam pengawasan (ODP) virus corona. Dia mudik lebih cepat karena takut transportasi penumpang dibatasi.

"Dia kerja dari Pekanbaru, Riau, takut enggak ada transportasi dia pulang lebih awal. Dia ODP dan berinisiatif kantina di pinggir sungai sampai 14 hari," kata pria tersebut.

Sang pemudik mengaku memilih area sungai agar tetangganya tak panik saat dirinya pulang. Dia pun memilih lokasi di pinggir sungai karena jauh dari warga.

"Dari pada tetangga pada buruk sangka sama saya. Mending saya telepon adik carikan peralatan APD sama tenda kemah taruh di pinggir sungai," ucap si pemudik.

Editor : Nani Suherni