Ditinggal Pengasuh Ambil Minum, Balita di Kulonprogo Tenggelam di Kolam Lele

Kuntadi ยท Jumat, 17 April 2020 - 18:45 WIB
Ditinggal Pengasuh Ambil Minum, Balita di Kulonprogo Tenggelam di Kolam Lele
Ilustrasi tenggelam (AFP)

KULONPROGO, iNews.id – Seorang balita ditemukan tewas di sebuah kolam lele di Pedukuhan Kalipetir, Kelurahan Margosari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Jumat (17/4/2020). Korban bernama Adelia Qistina (3) ini tercebur ke kolam saat ditinggal pengasuhnya ke dalam rumah.

“Iya hari ini ada kejadian anak balita tenggelam di kolam,” kata Kapolsek Pengasih Kompol Sutikno kepada wartawan, Jumat (17/4/2020).

Dari keterangan saksi, korban sebelumnya bersama dengan Sinta Fatima Hairani, yang merupakan pengasuhnya. Saat itu, korban sedang disuapi Sinta. Lantaran minta minum, saksi masuk ke dalam rumah untuk mengambil air putih. Namun saat keluar, korban tidak ada di tempat.

Saksi berupaya mencari keberadaan korban di dalam maupun di luar rumah. Nahas korban ditemukan mengambang di kolam lele yang ada di sebelah timur rumahnya.

Saksi yang melihat korban langsung masuk ke dalam kolam untuk menolong sambil berteriak meminta tolong. Hingga akhirnya datang beberapa warga sekitar, untuk mengevakuasi korban. Saat diangkat korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” katanya.


Editor : Nani Suherni