Dorong Minat Beli Masyarakat, Hendi Gencarkan Pameran Produk Lokal di Semarang

Dimas Yuli ยท Kamis, 06 Oktober 2022 - 07:57:00 WIB
 Dorong Minat Beli Masyarakat, Hendi Gencarkan Pameran Produk Lokal di Semarang
Pengunjung melihat beragam pakain batik dalam Pameran Batik Nusantara di kawasan Kota Lama. (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menargetkan Pameran Batik Nusantara di kawasan Kota Lama berdampak pada peningkatan minat masyarakat pada produk lokal. Menurutnya, pameran di titik keramaian kawasan wisata menjadi salah satu strateginya untuk lebih mengenalkan produk lokal  ke masyarakat.

Di sisi lain karena produk batik yang dipamerkan tak hanya dari Kota Semarang saja, dirinya meyakini jika Pameran Batik Nusantara juga bisa menjadi salah satu daya tarik wisata.

"Jadi menurut saya ini sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Di satu sisi kita memanfaatkan keramaian di kawasan wisata untuk mengenalkan produk Indonesia, di sisi lain upaya mengenalkan produk Indonesia ini juga kita kemas untuk menjadi daya tarik wisata," katanya, Rabu (5/10/2022).

Pameran batik nusantara sendiri diselenggarakan pada dua lokasi yaitu di Gedung Weeskamer dan Galeri Indutri Kreatif (GIK). Pameran di Gedung Weeskamer menampilkan batik dari berbagai daerah seperti DKI Jakarta, Tegal, Pekalongan, Batang, Kendal, Semarang, Kudus, Pati, Banyuwangi, Madura, Solo, Sukoharjo, Sragen, Banyumas, Purbalingga, Magelang, Yogyakarta, hingga Bengkulu.

Tak hanya itu, pada waktu yang bersamaan juga Hendi memberi ruang untuk 40 pelaku UMKM melalui kegiatan Pasar Tiban. Kegiatan tersebut dipusatkan di Jalan Kedasih Kota Lama Semarang. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: