DP3A Dorong Perempuan Kota Semarang Siapkan Generasi Emas di Tengah Pandemi

Ahmad Antoni ยท Jumat, 17 September 2021 - 08:16:00 WIB
DP3A Dorong Perempuan Kota Semarang Siapkan Generasi Emas di Tengah Pandemi
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang mendorong para perempuan untuk mempersiapkan generasi emas di tengah pandemi Covid-19. (foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id  – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang mendorong  para perempuan untuk mempersiapkan generasi emas di tengah pandemi Covid-19. Harapannya, agar menjadi generasi andal dan hebat.

Menurut Kepala DP3A Kota Semarang, M Khadik, guna mewujudkan generasi emas diperlukan adanya keselarasan dan kesinambungan yang utuh dari seluruh komponen. Hal itu menjadi tantangan bagi keluarga, masyarakat, dan pemerintah untuk mengoptimalkan dan membentuk generasi andal bonus demografi mendatang.

“Kita bisa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan andal agar tidak menjadi beban negara,” kata Khadik dalam siaran pers, Kamis (16/9/2021).

Dia berharap, semua komponen masyarakat bisa bersinergi mewujudkan pembangunan emas. Sehingga tidak ada lagi permasalahan perempuan dan anak di Kota Semarang. Sehingga angka kematian ibu dan bayi di Indonesia, masalah gizi dan stunting, gangguan emosial, hingga meningkatnya pernikahan dini, dapat teratasi dengan baik.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: