DP3A Dorong Perempuan Kota Semarang Siapkan Generasi Emas di Tengah Pandemi

Ahmad Antoni ยท Jumat, 17 September 2021 - 08:16:00 WIB
DP3A Dorong Perempuan Kota Semarang Siapkan Generasi Emas di Tengah Pandemi
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang mendorong para perempuan untuk mempersiapkan generasi emas di tengah pandemi Covid-19. (foto: Istimewa)

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi mengatakan pembangunan dan pembentukan karakter anak dalam sebuah keluarga, tidak hanya tanggung jawab perempuan, melainkan menjadi tanggung jawab ayah, pemerintah, dan masyarakat.

Selain itu, meski tanggung jawab seorang ibu besar dalam perkembangan anak, ibu juga harus meningkatkan kualitas diri dan memperhatikan diri sendiri.

“Kita tahu pandemi sudah 1,5 tahun dengan situasi seperti saat ini, tapi tentunya kita tidak boleh lengah dan patah semangat untuk mempersiapkan generasi muda kita agar menjadi generasi hebat di masa yang akan datang,” ujar Tia, begitu dia akrab disapa. 

Menurutnya, perempuan memiliki peran yang sangat luar biasa, karena mulai dari hamil, melahirkan, menyusui hingga membesarkan seorang anak, dan bagaimana mengedukasi buah hati. Tentunya peran kita sebagai perempuan juga harus memantau kesehatan buah hati, suami, bahkan untuk diri sendiri. 

Sebagai perempuan, dia mengajak perempuan di Kota Semarang untuk bahagia, tetap menjaga hati supaya nyaman, konsen pada kesehatan keluarga dan diri sendiri.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: