Erupsi Merapi Masih Aman, Ratusan Pengungsi Desa Tlogolele Dipulangkan ke Rumah

Tata Rahmanta ยท Minggu, 31 Januari 2021 - 17:13:00 WIB
Erupsi Merapi Masih Aman, Ratusan Pengungsi Desa Tlogolele Dipulangkan ke Rumah
Ratusan pengungsi KRB III saat diangkut bak terbuka untuk diantar ke rumah masing-masing, Desa Tlogolele, Selo, Boyolali. (iNews/Tata Rahmanta)

BOYOLALI, iNews.id - Meski aktivitas Gunung Merapi di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih dalam status Siaga Level III, namun ratusan pengunsi di tempat pengungsian sementara Desa Tlogolele, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pilih balik ke rumah, Minggu (31/1/2021).  Warga dan pemerintah desa setempat menilai kondisi erupsi Gunung Merapi masih aman.

Dengan menggunakan sejumlah mobil bak terbuka dan dikawal sejumlah relawan, ratusan pengungsi yang berasal dari empat dukuh di daerah Kawasan Rawan Bencana (KRB) III Desa Tlogolele, Kecamatan Selo, dibawa pulang ke rumah masing masing.

Meski merasa was-was, namun sejumlah pengungsi mengaku senang bisa pulang ke rumah dipulangkan oleh pihak desa. 

Karena saat ini wilayah mereka yakni dusun Stabelan, Takeran, Belang dan Gumukrejo, Desa Tlogolele masuk wilayah aman, meski status Gunung Merapi masih fluktuatif dan dalam statusnya masih Siaga. “Saya senang bisa kembali pulang ke rumah,” kata Wiwin, salah satu pengungsi Merapi.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: