Faktor Ekonomi Diduga Jadi Pemicu Ibu di Boyolali Aniaya Anak hingga Tewas

Tata Rahmanta ยท Jumat, 19 Juli 2019 - 03:05:00 WIB
Faktor Ekonomi Diduga Jadi Pemicu Ibu di Boyolali Aniaya Anak hingga Tewas
Tersangka Siti Wakidah alias Ida, diperiksa petugas Satuan Reskrim Polres Boyolali, Jateng, karena diduga menganiaya anaknya hingga tewas, Selasa (16/7/2019). (Foto: iNews/Tata Rahmanta)

BOYOLALI, iNews.id – Tindakan sadistis yang dilakukan Siti Wakidah alias Ida, warga Desa Tanduk, Kecamatan Ampel, Boyolali menganiaya anaknya, Fadly (6) hingga tewas diduga dipicu faktor ekonomi.

Fadly mengembuskan napas terakhirnya akibat mengalami luka di sekujur tubuh. Korban dipukul, dicubit dan kepalanya dibenturkan pelaku yang tak lain ibu kandungnya ke tembok.

Tetangga pelaku, Riyadi mengaku, tidak menyangka tersangka bisa berbuat nekat dan sadis terhadap anaknya sendiri. Selama ini, pelaku dikenal sebagai perempuan yang tertutup dan tidak pernah bersosialisasi dengan tetangga.

“Dia tinggal di rumah bersama suami dan empat anaknya yang masih kecil dan sering rewel. Itu yang diduga menjadi pemicu emosi tersangka sehingga tega menganiaya korban,” katanya, Kamis (18/7/2019).

Kasatreskrim Polres Boyolali, Iptu Mulyanto mengatakan, dari hasil pemeriksaan faktor ekonomi diduga menjadi pemicu utama tersangka Ida tega menganiaya anaknya hingga tewas. “Pemicu utama diduga masalah ekonomi, tapi kami akan melakukan tes kejiwaan terhadap tersangka untuk memperjelas hal tersebut,” katanya. 

Satuan Reskrim Polres Boyolali, Jawa Tengah, menangkap seorang ibu yang tega menganiaya anak kandungnya hingga tewas. Berdasarkan penyidikan sementara, tersangka menyiksa putranya berusia enam tahun itu karena stres akibat kondisi ekonomi yang sulit.

Pelaku, Siti Wakidah alias Ida (30), warga Tanduk, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, ditangkap petugas Satuan Reskrim Polres Boyolali pada Selasa (16/7/2019). Polisi juga mengamankan sejumlah pakaian korban untuk dijadikan barang bukti. Pelaku hanya bisa tertunduk saat digelandang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Mulai kemarin langsung kami lakukan penangkapan dan penahanan terhadap tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres Boyolali Iptu Mulyanto di Mapolres Boyolali, Rabu (17/7/2019).


Editor : Kastolani Marzuki