Foto Adu Jidat dengan Rudy Diartikan Aneh-aneh, Ganjar: Buat Kami Berdua Biasa Saja Tapi Lucu

Ahmad Antoni ยท Jumat, 12 November 2021 - 18:32:00 WIB
 Foto Adu Jidat dengan Rudy Diartikan Aneh-aneh, Ganjar: Buat Kami Berdua Biasa Saja Tapi Lucu
Foto Gubernur Ganjar Pranowo adu bathuk (jida) dengan mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo diartikan aneh-aneh oleh banyak orang. (foto: IST)

SOLO, iNews.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo tak henti berbagi tawa ketika foto adu bathuk (jidat) keduanya bikin heboh dan diartikan aneh-aneh oleh banyak orang. Menurutnya foto itu biasa saja tetapi lucu dan berkesan.

"(Foto paling berkesan) 'adu bathuk' karena foto ini lucu. Buat kami berdua biasa saja tetapi jadi lucu. Lalu diterjemahkan aneh-aneh. Itu cuma 'adu bathuk, kowe-kowe ya isa' (itu cuma adu jidat, kalian juga bisa). Tapi senatural itu maka foto itu selalu berbicara tanpa kata-kata," kata Ganjar saat mengunjungi pameran foto 44 tahun perjalanan karier Rudyatmo di Joglo Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Jumat (12/11/2021).

Foto adu bathuk itu sendiri dipotret oleh Moelyadi pada tahun 2019. Sejak saat itu banyak cerita yang lahir dari foto tersebut. Sampai yang terakhir dikait-kaitkan dengan isu dan polemik yang santer diperbincangkan akhir-akhir ini. Saking banyaknya interpretasi itu bahkan Ganjar sempat berseloroh kepada Rudy agar foto itu dibuatkan lomba dengan latar cerita terbaik menjadi pemenangnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: