Foto Sri Sultan HB X dan Raja Belanda Jabat Tangan Ramai Komentar Netizen

Kuntadi ยท Kamis, 12 Maret 2020 - 15:05:00 WIB
Foto Sri Sultan HB X dan Raja Belanda Jabat Tangan Ramai Komentar Netizen
Sri Sultan HB X dan Raja Belanda Willem Alexander berjabat tangan (Foto: Instagram/@Kraton Jogja)

YOGYAKARTA, iNews.id - Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti telah berkunjung ke Keraton Yogyakarta pada Rabu (11/3/2020). Sambutan Sri Sultan Hamengku Buwono X yang berjabat tangan dengan Raja Belanda pun banjir komentar positif dari netizen.

Momen penyambutan Raja Willem oleh Sri Sultan HB X dibagikan oleh akun instagram resmi Kraton Jogja. Unggahan video hingga foto kebersamaan keduanya pun ramai dibicarakan warganet Tanah Air.

"Raja Kerajaan Belanda, Willem-Alexander bersama istri, Ratu Maxima melawat ke Keraton Yogyakarta, pada Rabu (11/03) pukul 10.00 WIB," tulis keterangan dalam unggah foto tersebut.

Netizen pun ikut meramaikan di kolom komentar. Di antara mereka menuliskan rasa bangga karena pertemuan dua raja tersebut menjadi momen bersejarah.

"Aku bangga liat foto ini. Raja Ketemu Raja," kata akun @ngampungdolan.

Mereka pun tak segan memuji busana yang dikenakan Sri Sultan HB X. Baju khas Jawa dengan warga dominasi merah muda ini menjadi saksi pertemuan dengan Raja Belanda tersebut.

"Bajunya sri sultan keren banget!," ujar @traveljunkieid.

Selama di Keraton Yogyakarta, Raja dan Ratu Belanda ini disuguhi tari Beksan Lawung Jajar. Hingga menyaksikan benda-benda koleksi keraton di Tratag Gedong Proboyekso.


Editor : Nani Suherni