FPKB DPRD Jateng Usulkan Relokasi Wilayah Terdampak Banjir di Pekalongan

Ahmad Antoni ยท Senin, 22 Februari 2021 - 14:55:00 WIB
FPKB DPRD Jateng Usulkan Relokasi Wilayah Terdampak Banjir di Pekalongan
Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori dan Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman saat mengunjungi lokasi banjir Pekalongan. (Istimewa)

Sementara, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah telah menyalurkan bantuan pada korban banjir Kota Pekalongan. Gus Yusuf memimpin langsung pemberian bantuan  melalui Lazisnu Kota Pekalongan ke tiga wilayah yaitu Pasirsari, Kramatsari, dan Panjang Wetan, serta Wonokerto dan Tirto Kabupaten Pekalongan.

"Kami memberi bantuan sembako ke dapur-dapur umum, lalu peralatan lain seperti selimut hingga obat-obatan misalnya obat kulit, obat masuk angin, minyak kayu putih," kata Gus Yusuf di gedung Aswaja PCNU Kota Pekalongan, Minggu (21/2) sore.

Sementara, Ketua PCNU Kota Pekalongan, Muhtarom mengatakan, sejak sebulan lalu, pihaknya sudah membuka Posko NU Peduli untuk membantu korban banjir.

Setiap hari, para relawan posko membagikan 5.000 nasi bungkus ke korban banjir dan menyyuplai kebutuhan untuk dapur umum di beberapa titik kota Pekalongan. "Kami juga melakukan evakuasi korban banjir. Kami akan tetap buka posko hingga banjir surut," ujarnya. 

Editor : Ahmad Antoni