Ganjar dan Ribuan Orang Goyang Ambyar dalam Konser Trisakti di Benteng Vastenburg

Ahmad Antoni ยท Minggu, 26 Juni 2022 - 08:26:00 WIB
Ganjar dan Ribuan Orang Goyang Ambyar dalam Konser Trisakti di Benteng Vastenburg
Gubernur Ganjar Pranowo di tengah ribuan orang dalam Konser Trisakti peringatan Bulan Bung Karno di Benteng Vastenburg, Sabtu malam. (Ist)

SOLO, iNews.idGubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama ribuan orang bergoyang bersama dalam acara Konser Trisakti di Benteng Vastenburg Solo terguncang Sabtu (25/6/2022) malam. Konser Trisakti ini dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno.

Ribuan orang bisa berjoget ambyar dan bernyanyi bersama artis-artis ternama tanah air. Ada Denny Caknan, NDX AKA, Guyon Waton dan Yudit Nurvita. Kehadiran Ganjar membuat ribuan penonton ambyar bareng dengan lagu-lagu hits dari musisi-musisi kondang itu.

"Hari ini (kemarin), kita semua kumpul nonton konser yang hampir dua tahun tidak melihat. Seneng to kowe, ambyar to kowe?. Saya senang, karena lagu yang berbahasa Jawa, hari ini menjadi tuan rumah dan semua bisa joget. Sobat ambyar mana suaranya. Rupane ketok bahagia kabeh (wajahnya terlihat bahagia semua),"kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, Konser Trisakti adalah rangkaian kegiatan selama Bulan Bung Karno. Sebelumnya, banyak kegiatan lain termasuk tadi dirinya menghadiri acara pentas tari tradisional yang dibawakan anak-anak.

"Seperti pesan Bung Karno, kita harus berkepribadian dalam kebudayaan. Dan hari ini saya lihat luar biasa. Anak-anak kecil menari tradisional dan kita tutup dengan konser musik yang luar biasa. Dulu orang menyanyi lagu tradisional itu dianggap kuno, hari ini kita lihat betapa semua menikmati dan bahagia," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: