Ganjar: Kalau Ada kecurangan Tes CPNS di Jateng, Tidak Ada Ampun, Akan Saya Proses

Ahmad Antoni ยท Jumat, 29 Oktober 2021 - 14:00:00 WIB
Ganjar: Kalau Ada kecurangan Tes CPNS di Jateng, Tidak Ada Ampun, Akan Saya Proses
Gubernur Ganjar Pranowo saat penyerahan SK Pengangkatan CPNS Pemprov Jateng Formasi Tahun 2019, Jumat (15/1/2021). (Istimewa)

SOLO, iNews.id  - Sejumlah kecurangan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Gubernur Jateng  Ganjar Pranowo menegaskan tidak akan memberikan ampun jika ada CPNS yang melakukan kecurangan di Jateng.

"Sampai hari ini belum ada laporan (kecurangan di Jateng). Kemarin saya mengikuti di berita-berita. Kalau ada kecurangan di Jateng, tidak ada ampun buat saya. Akan saya proses," katanya di sela acara pertemuan jajaran komisaris utama bank pembangunan daerah di Solo, Jumat (29/10/2021).

Ganjar meminta semua menjaga integritas selama proses seleksi CPNS berlangsung. Tidak boleh ada kecurangan, karena ini kesempatan bagi negara untuk mencari kader-kader dan birokrat yang bagus. "Maka jangan dicemari dengan urusan kolusi, korupsi dan nepotisme," katanya.

Disinggung terkait kecurangan CPNS di berbagai daerah di Indonesia yang menggunakan teknologi, Dia berharap ada evaluasi dari penyelenggara. Jika kecurangan itu sifatnya masif, maka harus ada audit teknologi informasi.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: