Ganjar Jadi Peserta Upacara Sumpah Pemuda di Asrama, Mahasiswa: Deg-degan Sekali Rasanya

Ahmad Antoni ยท Kamis, 28 Oktober 2021 - 14:27:00 WIB
Ganjar Jadi Peserta Upacara Sumpah Pemuda di Asrama, Mahasiswa: Deg-degan Sekali Rasanya
Gubernur Ganjar Pranowo saat menjadi peserta upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Asrama Mahasiswa Aceh di Tembalang Semarang. (Foto: Ist)

SEMARANG, iNews.id – Ada yang berbeda dalam  upacara peringatan Sumpah Pemuda yang digelar Forum Persaudaraan Antar Etnis Nusantara Jawa Tengah di Asrama Mahasiswa Aceh Pocut Meurah Intan, Tembalang, Semarang, Kamis (28/10/2021). Yakni kehadiran Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Gampak berada di tengah-tengah mereka dengan pakaian adat Aceh yang dikenakannya. Dia hadir bukan sebagai inspektur upacara. Ia hadir sebagai peserta biasa. Ganjar memang diundang oleh para mahasiswa itu untuk ikut dalam upacara mereka.

Para mahasiswa sejumlah daerah menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda secara sederhana. Meski begitu, suasana tampak meriah karena mereka hadir dengan pakaian adat masing-masing.

Usai pengibaran bendera, salah satu mahasiswa yang bertindak sebagai pembina upacara memberikan amanat. Dalam amanatnya, pembina upacara yang diketahui bernama Muhammad Zulkifli asal Muna, Sulawesi Utara itu mengajak peserta menggelorakan kembali semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Zulkifli mengajak peserta mengikrarkan kembali Sumpah Pemuda. Tak hanya itu, ia juga membacakan sumpah baru, bernama Sumpah Pemuda Milenial.

"Deg-degan sekali rasanya, kapan lagi kita mahasiswa menggelar acara, pesertanya kepala daerah. Tapi kami bangga bisa menggelar acara ini dengan baik," kata Zulkifli usai upacara.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: