Ganjar Kukuhkan 35 Anggota Paskibraka Jateng, Ini Pesan dan Harapannya

Ahmad Antoni ยท Selasa, 16 Agustus 2022 - 08:07:00 WIB
Ganjar Kukuhkan 35 Anggota Paskibraka Jateng, Ini Pesan dan Harapannya
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Jawa Tengah tahun 2022. (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Jawa Tengah tahun 2022. Ke-35 siswa terpilih tersebut diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik. 

Selain itu juga diharapkan selalu membawa nilai-nilai kedisiplinan dan kecintaan kepada bangsa dan negara dalam kehidupan serta meraih cita-cita.

"Selamat untuk anak-anak yang hebat karena mereka bisa melalui proses seleksi yang fair dan bagus. Kami ingin mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik. Saya ucapkan selamat karena mereka pasti melalui proses yang cukup serius dan disiplin. Tadi kami pesankan bagaimana mereka mencintai bangsa dan negara ini melakukan suatu proses yang cukup panjang," kata Ganjar, Senin (15/8/2022) malam.

Usai pengukuhan, Ganjar sempat memberikan selamat secara langsung kepada 35 anggota Paskibraka itu. Ia menanyai satu per satu anggota mengenai latar belakang dan cita-cita. Dari dialog itu, banyak yang mengatakan bahwa terpilih sebagai anggota Paskibraka dapat membanggakan orang tua.

"Kalau mereka tadi saya tanyai satu-satu, orang tuanya bangga. Wah itu luar biasa. Ada juga yang menyampaikan, ini saya persembahkan untuk orangtua. Jadi dalam konteks hubungan anak dengan orang tua mereka tunjukkan hari ini. Ya saya bisa lolos, ya saya berprestasi, ya saya bisa membanggakan orang tua. Itu menurut saya value yang penting," katanya.

Dia mengatakan, terpilih menjadi anggota Paskibraka bukan hanya kebanggaan tetapi juga dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak lain untuk lebih disiplin. 

Sebab banyak anak-anak seusia mereka yang ingin tetapi belum dapat terpilih. Untuk itu pengalaman yang didapatkan, baik itu nilai-nilai kemanusiaan maupun kebangsaan agar bisa menjadi bekal di masa depan. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: