Ganjar Pranowo : MTQ jadi Momentum Menumbuhkan Persaudaraan Antar Anak Bangsa

Ahmad Antoni ยท Kamis, 13 Oktober 2022 - 08:23:00 WIB
Ganjar Pranowo : MTQ jadi Momentum Menumbuhkan Persaudaraan Antar Anak Bangsa
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menghadiri pembukaan MTQ ke-29 Kalimantan Selatan, Rabu (12/10/2022) malam. (Ist)

BANJARMASIN, iNews.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menghadiri pembukaan MTQ ke-29 Kalimantan Selatan, Rabu (12/10/2022) malam. Ganjar didampingi istri, Siti Atikoh menyaksikan gelegar event lomba tilawatil quran yang digelar dua tahunan itu.

Acara pembukaan digelar sangat meriah. Pertunjukan seni, kembang api dan parade kafilah dari 34 provinsi dengan pakaian adat masing-masing daerah membuat Ganjar dan ribuan penonton takjub.

"Tempatnya menarik karena sedikit terisolasi. Cuacanya juga bagus dan seluruh kontingen dari seluruh Indonesia juga mendapatkan ruang yang menarik sehingga acara terlihat betul-betul terlaksana lancar," katanya.

Selain itu, di lokasi pembukaan juga ada pameran UMKM. Sehingga, banyak para kontingen dari seluruh Indonesia bisa melihat dan menikmati aneka makanan serta kerajinan khas Kalimantan Selatan.

"Tadi sambutan dari Pak Wapres dan Menteri Agama juga bagus. Semua senang. Terlihat penyelenggaraannya disiapkan dengan baik," imbuhnya.

Ganjar berharap, ajang MTQ kali ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan. Namun, event itu bisa menjadi momentum menumbuhkan persaudaraan antar anak bangsa.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: