Ganjar Pranowo Tepuk Tangan untuk TNI yang Angkut Bantuan Alkes dari China

Nani Suherni ยท Minggu, 22 Maret 2020 - 15:11 WIB
Ganjar Pranowo Tepuk Tangan untuk TNI yang Angkut Bantuan Alkes dari China
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terlihat tertawa bersama Mendagri Tito Karnavian (Foto: Dokumen Pemprov Jateng)

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunggah video aksi TNI yang membawa bantuan alat kesehatan (Alkes) dari Shanghai China. Unggahan di akun media sosialnya Ganjar pun ramai pujian dari warganet.

Video berdurasi 1.46 menit yang diunggah Ganjar memperlihatkan sejumlah TNI yang menggunakan alam pelindung diri (APD) dengan pesawat hercules. Diketahui, mereka merupakan TNI Angkatan Udara yang mengambil alat-alat kesehatan untuk penanggulangan virus korona dari China.

"Mereka sedang bertugas untuk bangsa, negara & kemanusiaan. Terima kasih TNI," tulis Ganjar dengan tambahan emoticon tepuk tangan.

Unggahan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memuji misi TNI AU
Unggahan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memuji misi TNI AU

 

Unggahan itu pun sudah diretweet kurang lebih 846 akun dan disukai 3.000 netizen. Banyak di antara mereka yang mendoakan para TNI tersebut agar selamat sampai tujuan.

"Tetap sehat bapak-bapak TNI semoga selamat hinggal kembali pulang," ujar @Helmiyati69.

Netizen lain pun ikut memberikan ucapan terimakasih kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Terima kasih TNI dan Terima Kasih bapak Prabowo," kata @AnggaHe77180515.

Seperti diketahui, para TNI ini mengangkut bantuan alat kesehatan berupa disposable masks, n95 masks, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps.

Peralatan kesehatan tersebut merupakan hasil kerja sama G to G antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok.


Editor : Nani Suherni