2.000 Telur untuk Petugas Medis Banjiri RSUD Dr Moewardi Solo

Septyantoro-iNews ยท Minggu, 22 Maret 2020 - 11:26 WIB
2.000 Telur untuk Petugas Medis Banjiri RSUD Dr Moewardi Solo
Ribuan telur dari Pinsar Indonesia untuk tenaga medis di RSUD Dr Moewardi Solo (Foto: iNews/Septyantoro)

SOLO, iNews.id - Peduli pahlawan kemanusiaan, Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar Indonesia) berikan 2.000 telur untuk tim medis di Jawa Tengah. Langkah ini merupakan bentuk apresiasi warga kepada petugas rumah sakit rujukan kasus COVID-19 di Jateng.

Lokasi yang mereka tuju yakni RSUD Dr Moewardi Solo. Rumah sakit ini sebelumnya merawat dua pasien positif virus korona. Satu di antaranya meninggal dunia.

Ketua Pinsar Solo Joko Surono mengatakan, bantuan dari para peternak ini sebagai bentuk solidaritas kepada tenaga medis. Mereka juga berharap agar petugas medis tetap sehat hingga kasus COVID-19 ini dinyatakan selesai.

"Ini untuk memberikan semangat agar para petugas medis bisa melayani pasien COVID-19 dengan baik," kata Joko Surono.

Sementara itu, Ketua Tim SARI RSUD Dr Moewardi Solo Harsini mengakui telur menjadi salah satu yang sering dikonsumsi petugas medis saat ini. Dia memastikan, semua petugas dalam keadaan sehat.

"Jadi biar tenaga medis kita yang merawat. Kita memang setiap hari kasih mereka ekstra vitamin, salah satunya telur. Mereka yang pekerja di ruang isolasi atau yang screening," ucapnya.

Harsini menjelaskan, jika terdapat petugas medis yang sakit, mereka akan diliburkan hingga kondisi kembali fit. Dia menungkapkan, tenaga medis lebih merasakan stress.

"Semuanya sehat, saya mohon doanya. Kalau pun ada stres tapi kita semua sehat," ujarnya.


Editor : Nani Suherni