Ganjar Pranowo Umumkan 2 Pasien Positif Korona di Jateng

Kuntadi ยท Jumat, 13 Maret 2020 - 16:31 WIB
Ganjar Pranowo Umumkan 2 Pasien Positif Korona di Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan informasi dua pasien positif korona (Foto: Twitter/Pemprov Jateng)

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengumumkan jumlah pasien positif korona di wilayahnya berjumlah dua orang. Satu di antaranya telah meninggal pada Kamis (12/3/2020).

Ganjar mengatakan, saat ini jumlah pasien yang dalam pengawasan virus korona di Jateng berjumlah 46 orang. Sebanyak 37 orang dinyatakan negatif.

"Dua di antaranya positif, satu meninggal sudah dikebumikan di Magetan dia jualan di Solo," kata Ganjar saat mengumumkan kepada awak media, Jumat (13/3/220).

Dia melanjutkan, satu pasien positif korona saat ini masih dirawat di ruang isolasi di RSUD Dr Moewardi Solo.

"Yang satu masih dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo," ucapnya.

Sebelumnya, pasien yang meninggal dunia di RSUD dr Moewardi Surakarta dinyatakan positif terjangkit virus korona. Hasil uji laboratoirum dari Kementerian Kesehatan baru diumumkan pada Jumat (13/3/2020).

“Iya (pasien itu positif kena korona),” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, di Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Pasien yang meninggal di RSUD dr Moewardi yakni pria usia 59 tahun. Pemerintah masih belum memastikan pasien positif korona yang meninggal di Solo itu masuk cluster mana.


Editor : Nani Suherni