Ganjar Tonton Gambar Mural, Siswa SMP: Grogi, tetapi Beliau Idola

Ahmad Antoni ยท Minggu, 31 Oktober 2021 - 09:52:00 WIB
Ganjar Tonton Gambar Mural, Siswa SMP: Grogi, tetapi Beliau Idola
Gubernur Ganjar Pranowo saat menonton aksi peserta Bhayangkara Mural Festival 2021 di halaman Mapolda Jateng, Sabtu (30/10/2021). (foto: IST)

SEMARANG, iNews.id  - Pemural cilik asal Solo Fransisca Angelia Cinta (14) tak kuasa menyembunyikan rasa groginya saat ditonton Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Padahal dia sangat mengidolakan orang nomor satu di Jawa Tengah itu. 

Momen itu terjadi saat Ganjar menemui dan menonton langsung pelajar SMPN 24 Solo itu menggambarkan mural dalam acara Bhayangkara Mural Festival 2021 di halaman Mapolda Jateng, Sabtu (30/10/2021).

"Grogi (dilihat Ganjar Pranowo), tetapi beliau idola. Suka sama Pak Ganjar karena orangnya baik, ramah, dan lucu," kata Angelia di sela menggambar mural.

Saat itu Ganjar memang mendatangi satu persatu pemural yang mengikuti Bhayangkara Mural Festival 2021 di Mapolda Jateng. Begitu sampai di tempat Angelia, Ganjar sempat terkejut karena ternyata pemural-nya masih berusia 14 tahun. Dalam momen itu, Angelia menjelaskan konsep mural yang digambarnya dia atas tripleks itu.

"Ini saya kasih tema 'Bersama Menjaga Indonesia'. Berhubung yang mengadakan Polri, maka Polri saya jadikan tokoh utama sama medis. Bareng-bareng jaga Indonesia. Itu saya bikin polisi bantu tenaga medis, m nyemprotkan disinfektan, terus ada tenaga medisnya bantuin masyarakat," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: