Ganjar-Yasin Berpakaian Adat Jawa saat Detik-detik Proklamasi : Meriah dan Banyak Kejutan

Ahmad Antoni · Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:58:00 WIB
Ganjar-Yasin Berpakaian Adat Jawa saat Detik-detik Proklamasi : Meriah dan Banyak Kejutan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wagub Taj Yasin Maimoen mengenakan pakaian adat Jawa Tengah saat mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara virtual. (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wagub Taj Yasin Maimoen tampil serasi saat mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara virtual di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Rabu (17/8/2022). Keduanya kompak mengenakan pakaian adat Jateng dalam upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Ganjar-Yasin terlihat sama-sama memakai beskap warna hitam lengkap dengan blangkon dan keris. Untuk bawahan, baik Ganjar maupun Yasin memadukan dengan sarung batik.Tidak hanya Ganjar-Yasin, seluruh jajaran Pemprov Jateng yang mengikuti upacara tersebut juga mengenakan pakaian adat. 

Penampilan Ganjar itu sesuai dengan apa yang ia katakan sehari sebelumnya. Tepatnya usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Jokowi. Dia mengatakan bahwa ada kepedulian dari Presiden terhadap seni, budaya, dan adat yang ada di Indonesia. Tidak sekadar dikatakan tetapi dilakukan dangan simbol baju adat.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: