Geger Montir Mobil di Rembang Ditemukan Meninggal di Rumah Kontrakan

Musyafa ยท Jumat, 30 Oktober 2020 - 15:06:00 WIB
Geger Montir Mobil di Rembang Ditemukan Meninggal di Rumah Kontrakan
Polisi bersama tim medis mengecek jenazah korban di TKP, bengkel per mobil, Jumat (30/10/2020). (Foto: Dok Polres Rembang)

REMBANG, iNews.id – Warga Desa Sale, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, digegerkan penemuan jasad seorang montir bengkel per mobil, Jumat (30/10/2020). Pria bernama Opa Mustopa (42) itu ditemukan meninggal di rumah kontrakannya.

Opa Mustopa diketahui merupakan warga asli Desa Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Namun yang bersangkutan sudah belasan tahun merantau di Desa Sale.

Kapolsek Sale, Iptu Rudi Prasetyo menjelaskan begitu menerima laporan, pihaknya bersama tim medis Puskesmas Sale, langsung menuju lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan tim medis, disimpulkan korban menghembuskan napas terakhir, karena gangguan penyakit dalam.

“Jadi ada warga yang membuka pintu kamar korban, melihat kondisinya terlentang. Warga ini minta bantuan warga lain, untuk mengecek lagi. Karena sudah meninggal dunia, kemudian dilaporkan kepada polisi. Dugaan sementara, kalau orang sini bilang ya semacam angin duduk gitu mas,“ kata udi Prasetyo.

Rudi membenarkan korban dan saudaranya datang dari Cirebon, mengais nafkah menjadi tukang membenahi per. Sejumlah saudara korban juga berprofesi sama dan menyebar ke tempat lain, seperti di Sedan, Rembang dan Rengel, Tuban, Jawa Timur.

Adik kandung korban yang datang ke Mapolsek Sale menyetujui tidak adanya autopsi jenazah dan menerima bahwa Opa Mustopa meninggal dunia karena sakit.

“Adik kandung korban sudah teken surat pernyataan, menolak autopsi, sebagai syarat pengambilan jenazah," ujarnya.

Sekira pukul 12.30 Wib, jenazah dibawa dari Puskesmas Sale menuju rumah duka di Cirebon, Jawa Barat, untuk dimakamkan.

Editor : Nani Suherni