Gelar Piala Wali Kota Solo 2021, Gibran: Kami Ingin Meramaikan Suasana

Ary Wahyu Wibowo · Jumat, 11 Juni 2021 - 11:02:00 WIB
Gelar Piala Wali Kota Solo 2021, Gibran: Kami Ingin Meramaikan Suasana
Piala Wali Kota Solo 2021

SOLO, iNews.id - Delapan klub bakal berlaga dalam pertandingan Piala Wali Kota Solo 2021. Turnamen yang digelar 20-26 Juni 2021 di Stadion Manahan, memakai format sistem gugur.  

Kontestan terdiri dari empat klub Liga 1 dan empat klub Liga 2, yakni Arema FC, Bali United FC, PSG Pati, Dewa United FC, Persib Bandung, Bhayangkara Solo FC, Persis Solo, dan Rans Cilegon FC.

“Animo fans sepakbola Indonesia sangat tinggi menjelang Liga 1 dan Liga 2 dimulai, menjelang Euro juga segera dimulai. Kita ingin meramaikan suasana,” kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat jumpa pers melalui zoom meeting, Jumat (11/6/2021).

Piala Wali Kota Solo 2021 sengaja digelar menjelang kompetisi Liga 1 dan Liga 2, guna memberi pemanasan bagi para pemain. Terlebih klub yang ikut ambil bagian baru saja memborong pemain baru, seperti Persis Solo. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengaku sangat senang karena persepakbolaan di Indonesia mulai banyak dipegang oleh anak-anak muda. 

“Ada Kaesang, Mas Gilang, Raffi, Atha Halilintar, Baim Wong. Ini semoga memberi semangat dan aura yang positif untuk persepakbolaan Indonesia,” ujarnya. 

Dirinya berharap ke depannya lebih profesional lagi. Alasan lain menggelar Piala Wali Kota karena Solo sebelumnya juga sukses menjadi tuan rumah Piala Menpora. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2