Gerilya di Jateng-Jogja, Komunitas UMKM Binaan Airlangga Hartarto Borong Dagangan PKL

Ahmad Antoni ยท Rabu, 12 Januari 2022 - 13:27:00 WIB
Gerilya di Jateng-Jogja, Komunitas UMKM Binaan Airlangga Hartarto Borong Dagangan PKL
Komunitas UMKM usAHA binaan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, berkeliling Jawa Tengah dan Yogyakarta. (IST)

"Hari ini (kemarin) kegiatan borong usaha kita lakukan di dua titik. Pertama di Taman Tirto Agung, Pedalangan. Kedua di depan Gedung GRIS, Jalan Demah, Pedurungan, Semarang," sebutnya.

Ongki mengatakan, komunitas UMKM usAHA telah terbentuk di Kota Semarang sejak setahun lalu dan hingga saat ini ada 830 UMKM yang sudah tergabung.

"Kegiatan ini sejalan dengan program pembina kami Pak Airlangga Hartarto, untuk mendorong  pemulihan di masa pandemi saat ini. Apalagi kan UMKM ini ya pilar ekonomi bangsa," ujarnya.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari warga sekitar. Salah satunya Bagus Utama (22). Mahasiswa asal Kendal ini mengatakan dirinya sudah sering mendengar soal komunitas UMKM usAHA. 

Dia sengaja datang ke lokasi kegiatan usAHA Borong Usaha untuk menikmati kudapan gratis. Bagus mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pedagang kecil, terlebih di tengah situasi pandemi. 

"Menurut saya, kegiatan ini bagus dan bermanfaat banget, karena sangat membantu pedagang kecil, selain itu buat masyarakat juga baik karena bisa nyicipin jajanan UMKM kita," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: