Gerindra Jateng Dukung Gibran Maju di Pilwakot Solo

Donny Marendra ยท Kamis, 06 Februari 2020 - 16:55 WIB
Gerindra Jateng Dukung Gibran Maju di Pilwakot Solo
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid (Foto: iNews/Donny Marendra)

SOLO, iNews.id - DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) siap berkoalisi dengan semua partai politik di Pilkada 2020. Khusus di Pilkada Kota Solo, Gerindra memberi dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon wali kota.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid mengatakan, dalam pertemuan besar di DPP Partai Gerindra di Kertanegara, Sekjen Ahmad Muzani memastikan akan memberikan dukungan kepada anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran.

"Pak Sekjen menyampaikan kami akan condong ke Gibran," katanya usai acara harlah Partai Gerindra ke 12, Kamis (6/2/2020).

Untuk Pilwakot Solo, nama yang ramai dibicarakan selain Gibran yakni wakil Wali Kota Petahana Surakarta Achmad Purnomo. Namanya diusulkan oleh DPD PDI Perjuangan Solo. Tetapi, hingga kini belum ada keputusan resmi dari ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Sementara itu, untuk Pilwakot Semarang Abdul menilai, hingga ini tidak ada sosok yang bisa melawan wali kota petahana Semarang Hendrar Prihadi atau Hendi dalam pertarungan Pilwakot Semarang.

"Kita tidak ada jagoan. Mas Hendi ini sudah luar biasa membangun Kota Semarang. Sehingga tidak mungkin kami akan membuat tokoh untuk menandingin mas Hendi," kata Abdul Wachid

Dia juga memastikan deklarasi dukungan untuk Hendi akan segera dilakukan oleh DPD Partai Gerindra Jateng. Sampai saat ini, selain nama Hendrar Prihadi belum ada nama-nama lain yang muncul mensosialisasikan diri untuk mengikuti Pilwakot Semarang.


Editor : Nani Suherni