Gibran Kesal Admin Pemkot Solo Kirim Gambar Pasal Jawab Keluhan Warga: Ra Solutif Blas
Saat dikonfirmasi mengenai persoalan tersebut, Jumat (21/07), Gibran menyebut bahwa pihak Pemkot telah menyelesaikan persoalan itu. Gibran memberikan teguran pada pengelola akun Twitter Pemerintah Kota Solo tersebut.
"Sudah saya selesaikan, ya wes ngunu kui lah ya (tegur). Harapannya misalnya kamu laper, mas saya laper. Nih makanan dah itu lho. Bukan mas saya laper, itu karena ini ini. Makanya kalau laper harus makan ini ini. Malah dikasih pasal-pasal," katanya.
Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemudian memberikan saran agar meminta kontak hp warga yang bersangkutan. Warga tersebut juga dapat mengirimkan dokumen yang akan diurus dengan aplikasi go send.
"Atau ketemu di luar jam kerja juga bisa. Namanya pelayanan publik harus ada ekstra effort. Jadi gak saya pulang jam segini, besuk aja ga bisa. Namanya pelayanan publik ya gitu memang repot," katanya.
Dirinya juga meminta kepada jajarannya untuk tidak mempersulit kepentingan warga.
"Warga jangan disulitkan dan kita ga pengen sing bertele-tele. Gak menyelesaikan masalah," katanya.
Editor: Nani Suherni