Gibran Geber Event jika Kasus Covid-19 di Solo Terkendali

Ary Wahyu Wibowo ยท Rabu, 19 Mei 2021 - 17:53:00 WIB
Gibran Geber Event jika Kasus Covid-19 di Solo Terkendali
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat berbincang dengan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Solo, Rabu (19/5/2021). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut sejumlah event akan digelar marathon di tahun 2021 jika kasus Covid-19 terkendali. Percepatan pemulihan ekonomi dan kesehatan harus berjalan beriringan dan paralel. 

“Saya berjanji jika angka Covid-19 terkendali, pariwisata saya genjot lagi. Pemkot akan fokus pada penataan koridor Gatot Subroto dan  Balekambang. Ingin ramaikan lagi wisata di Solo,” kata Gibran saat melantik pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Solo, Rabu (19/5/2021). 

Pihaknya akan menggandeng kabupaten di sekitar Solo. Wisata akan percantik, diperkuat dan dibenahi lagi. Solo dengan slogan Spirit of Java dinilai relevan dikembangkan. Terkait event Solo Great Sale, tetap dilaksanakan namun mundur Oktober 2021.

“Yang jelas percepatan pemulihan ekonomi dan kesehatan (vaksinasi) harus berjalan beriringan dan paralel,” katanya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga menyinggung wellness tourism dan sport tourism. Gibran menggaungkan wellness tourism karena berpotensi berhasil di Kota Solo. Sebelum Liga 1 dan Liga 2, pihaknya akan membuat Piala Wali Kota. 

“Wellness dan sport tourism adalah satu rangkaian. Harus digalakkan wellness tourism. MICE genjot lagi,” ucapnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: