Gibran Kepergok Blusukan ke Pengusaha Batik di Solo

Antara ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 18:30 WIB
Gibran Kepergok Blusukan ke Pengusaha Batik di Solo
Bus rombongan Gibran Rakabuming Raka yang akan menuju DPD PDIP Jateng di Semarang. (Foto: iNews/Septyantoro).

SOLO, iNews.id - Bakal Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka terlihat mengunjungi pengusaha Batik Danar Hadi di Jalan Dr Rajiman Solo, Jumat (17/1/2020). Aksi blusukan Gibran ini dilakukan jelang Pilkada 2020.

Gibran berdalih hanya bersilaturahmi dengan pemilik perusahaan Batik Danar Hadi Solo, Santoso Doellah. Dia melihat Santoso banyak berjasa ikut mempopulerkan batik, bukan hanya tingkat nasional tetapi juga mendunia.

"Saya mengunjungi silaturahim ke Batik Danar Hadi untuk belajar kepada beliau-beliau ini. Selain itu, juga bercerita tentang perkembangan Kota Solo sekarang seperti apa. Tadi banyak sekali masukan-masukan dan kritik untuk saya," ucap Gibran.

BACA JUGA: Teror Pelemparan Batu ke Mobil di Jalan Pantura Kendal Resahkan Sopir Truk

Gibran mengatakan, ada masukan dari Santoso soal penghijauan di Kota Solo. Kemudian penyelenggaraan event kebudayaan, serta pariwisata agar lebih maju lagi.

Sementara itu, Santoso Doellah mengatakan bangga jika ada anak muda akan memimpin Solo. Dia berharap, Solo menjadi lebih maju lagi baik sektor pariwisata maupun kebudayaan di tangan anak muda.

"Anak muda itu, cara berfikirnya lain lebih cepat dan semoga Gibran berhasil," ujar Danarsih.


Editor : Nani Suherni