Gibran Siagakan SAR Antisipasi Kecelakaan di Jalur Alternatif Jembatan Sasak

Antara ยท Kamis, 29 September 2022 - 15:47:00 WIB
 Gibran Siagakan SAR Antisipasi Kecelakaan di Jalur Alternatif Jembatan Sasak
Sejumlah pengendara motor saat melewati jembatan sasak. (Antara)

SOLO, iNews.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyiagakan SAR untuk mengantisipasi kejadian kecelakaan di jalur alternatif Jembatan Sasak. Jembatan yang menghubungkan Solo dengan Kabupaten Sukoharjo ini semakin ramai dilewati warga dan pengendara motor.

"Semua sudah saya perintahkan, Dishub (Dinas Perhubungan), BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk menyiagakan SAR di situ," kata Gibran di Solo, Kamis (29/9/2022).

Dia mengatakan langkah antisipasi dilakukan agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan yang melibatkan masyarakat. "Saya tidak mau ada kejadian yang tidak diinginkan," katanya.

Saat ini Jembatan Sasak yang hanya terbuat dari bambu dengan drum tersebut banyak dilewati masyarakat yang sebelumnya melewati Jembatan Mojo. Saat ini Jembatan Mojo tengah diperbaiki sehingga dalam waktu dua bulan ke depan ditutup untuk sementara waktu.

"Intinya ini kan (Jembatan Sasak) inisiatif warga Sukoharjo dan yang memanfaatkannya semua orang, ya orang Solo dan Sukoharjo. Ini bentuk kreativitas warga," katanya. Dia mengatakan sebetulnya tidak merekomendasikan Jembatan Sasak tersebut.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: