Gibran-Teguh Akan Sowan ke Prabowo usai Terima Rekomendasi Gerindra

Septyantoro ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:45 WIB
Gibran-Teguh Akan Sowan ke Prabowo usai Terima Rekomendasi Gerindra
Gibran-Teguh bertemu Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno di DPRD Solo (Foto: Sindonews/Ary Wahyu Wibowo)

SOLO, iNews.id - Setelah menerima rekomedasi dari DPP Partai Gerindra, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa berencana sowan ke Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut untuk membahas lebih lanjut Pilkada Solo.

Calon Wali Kota Solo, Gibran mengaku sebelumnya sudah berkomunikasi dengan ketua umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Namun, pertemuan itu dilakukan sebelum keputusan rekomendasi jatuh kepada dirinya.

"Belum (bertemu Prabowo) dalam waktu dekat saya akan segera sowan dan silaturahmi dengan pak Pranowo," ujar Gibran, Selasa (3/8/2020).

"Sudah lama sekali. Nanti dalam waktu dekat (bertemu Prabowo) untuk membahas lebih dalam lagi," katanya lagi.

Dia mengaku rekomendasi dari Gerindra bisa menjadi kekuatan baru untuk memenangkan kontestasi Pilwakot Solo. Gibran juga menuturkan, sejauh ini Gerindra menjadi partai yang konsisten untuk mendukungnya.

"Dari awal sekali (Gerindra) sudah sangat konsisten sekali, tidak banyak koar-koar tapi konsisten dan paling pertama mengeluarkan rekomendasi," ucapnya.

Ketua DPC Gerindra Solo Ardiyanto mengatakan, langkah selanjutnya yakni akan mengumpulkan tim pemenangan. Gerindra juga akan berkoordasi dengan PDI Perjuangan untuk strategi pilkada.

"Kita akan kumpulkan tim kemenangan baik dari tingkat kota, kecamatan, lurah hingga RW. Kami akan koordinasi dengan unsur PDIP," ujarnya.


Editor : Nani Suherni