Gunung Selok Cilacap, Tempat Ritual Mistis dan Semedi Presiden Soeharto Semasa Hidup

Tim iNews.id ยท Minggu, 24 Oktober 2021 - 04:08:00 WIB
Gunung Selok Cilacap, Tempat Ritual Mistis dan Semedi Presiden Soeharto Semasa Hidup
Ritual mistis dan semedi konon sering dijalani mantan Presiden Soeharto. Salah satu lokasi yang disebut-sebut sering didatangi yakni di Gunung Selok, Cilacap. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Gunung Selok, Kecamatan Adipala di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menjadi salah satu tempat ritual mistis dan semedi konon sering dijalani Presiden ke-2 RI Soeharto semasa hidupnya. Gunung yang terletak di Desa Karangbenda itu selama ini terkenal menjadi salah tujuan ziarah spiritual.

Ada tiga tempat di Gunung Selok yang menjadi lokasi tempat untuk mendapatkan petunjuk spiritual Presiden Soeharto. Ketiga lokasi itu adalah Jampe Pitu, Jampe Lima dan Goa Rahayu.

Suatu saat dikisahkan Presiden Soeharto yang saat itu menjadi Presiden Republik Indonesia selama 31 tahun, yakni sejak 1967 hingga 1998 datang dengan menaiki helikopter.

Helikopter mendarat di sekitar Gunung Selok. Sosok yang lahir di Kemusuk, Argomulyo, Bantul, DIY itu lantas bergerak menuju ke Jampe Pitu. Sejenak kemudian ritual mistis pun dilaksanakan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: