Guru dan Orang Tua Harus Deteksi Perubahan Karakter Siswa Dampak Pembelajaran Daring

Ahmad Antoni · Jumat, 26 Februari 2021 - 15:46:00 WIB
Guru dan Orang Tua Harus Deteksi Perubahan Karakter Siswa Dampak Pembelajaran Daring
Webinar dan Parenting bertemakan Pendekatan Karakter Siswa selama Pandemi. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Pandemi yang berkepanjangan berdampak psikologis bagi siswa. Mereka mengalami stres serta perubahan karakter akibat proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang sudah berlangsung selama hampir satu tahun, tepatnya sejak 16 Maret 2020 hingga saat ini. 

Merespons hal ini, SMK Kimia Industri Theresiana mengadakan rangkaian kegiatan Webinar dan Parenting dengan mengusung tema Pendekatan Karakter Siswa selama Pandemi.

Kegiatan terbagi dalam dua hari (17-18/2/2021), pertama bagi guru-guru SMP dan kedua bagi orang tua siswa SMK Kimia Industri Theresiana. 

Dalam kegiatan webinar dan parenting menghadirkan narasumber  CVR Abimanyu, dosen di Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata Semarang sekaligus Ketua Center of Trauma Recovery. Abimayu juga menjadi pembimbing ekstrakurikuler Public Speaking di SMK Kimia Industri Theresiana Semarang. 

"Dua kegiatan ini kami adakan karena masa pandemi yang berkepanjangan pasti berdampak pada psikis anak karena pola pembelajaran yang berubah sedangkan tuntutan terhadap anak untuk berprestasi selalu tinggi tapi belum bisa memahami stress anak" kata Wakil Kepala Sekolah SMK Kimia Industri, Yovita Dyah Endrati Retnosekar dalam siaran pers, Jumat (26/2/2021).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2