Gus Yasin : Kunci Penanganan HIV/AIDS Itu Bagaimana Mendapat Kepercayaan ODHA

Wisnu Wardhana ยท Senin, 28 November 2022 - 14:51:00 WIB
Gus Yasin : Kunci Penanganan HIV/AIDS Itu Bagaimana Mendapat Kepercayaan ODHA
Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen menghadiri rakor pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS bersama Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) se-Jateng di kantor Dinas Kesehatan Jateng. (Ist)

SEMARANG, iNews.id -  Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, mengatakan bahwa kunci penanganan HIV/AIDS adalah dengan kepercayaan. Hal itu dia sampaikan saat menghadiri rakor pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS bersama Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) se-Jateng di kantor Dinas Kesehatan Jateng.

Menurut wagub, sebelum melakukan penanganan, para petugas harus bisa mendapatkan kepercayaan orang dengan HIV/AIDS terlebih dahulu. Dengan demikian, lanjutnya, program 3 zero (zero penularan, zero kematian, zero diskriminasi) bisa terwujud pada tahun 2030 nanti.

"Kunci masuk penanganan AIDS itu adalah bagaimana mendapat kepercayaan ODHA. Teman-teman ODHA membutuhkan komunikasi dan kepercayaan. Dukungan moral kita kepada mereka. Baru setelah itu bisa kita capai 3 zero," kata wagub yang akrab disapa Gus Yasin ini, Senin (28/11/2022) 

Dia mengatakan, petugas medis juga perlu diberi arahan dalam menangani ODHA. Menurutnya, dengan pemahaman yang tepat maka petugas medis bisa lebih optimal memberikan layanan kesehatan. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: