Hanya Kudus yang Terpapar Varian Delta, Ganjar Minta Semua Daerah Tetap Siaga

Ahmad Antoni · Jumat, 25 Juni 2021 - 11:11:00 WIB
Hanya Kudus yang Terpapar Varian Delta, Ganjar Minta Semua Daerah Tetap Siaga
Gubernur Ganjar Pranowo meninjau warga terpapar Covid-19 yang menjalani isolasi di Rusunawa Bakalan, Krapyak, Kudus, Minggu (13/6/2021). (foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id  - Varian delta hanya menjangkiti Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Hal itu berdasarkan dari beberapa sampel yang dikirim dari sejumlah daerah, semua hasilnya negatif varian delta.

"Sampai hari ini, baru yang ada di Kudus. Maka saya minta nanti report terakhir evaluasinya seperti apa. Kemarin sampel untuk genome sequencing hampir semua wilayah di Jateng diambil. Dan yang sudah jadi, hasilnya negatif. Tidak ada varian baru," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Jumat (25/6/2021).

Meski beberapa daerah, kata dia, ada yang belum keluar hasilnya. Namun sebagian besar yang dikirim, hasilnya negatif varian delta."Kita masih menunggu, tapi mudah-mudahan tidak," katanya.

Untuk penanganan kasus varian baru di Kudus, Ganjar mengatakan sudah dilakukan dengan ketat. Masyarakat Kudus dan sekitarnya juga diharapkan membantu sekaligus berjaga-jaga.

"Kudus harus dikunci, agar tidak ada penyebaran. Untuk itu, penanganan di sana kita optimalisasi. Istilahnya ada penebalan, baik tenaga kesehatan, layanan kesehatan, alat kesehatan termasuk penebalan TNI/Polri," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: