Harga Daging Sapi dan Ayam di Solo Mulai Turun Pascalebaran

Antara ยท Sabtu, 15 Mei 2021 - 11:11:00 WIB
Harga Daging Sapi dan Ayam di Solo Mulai Turun Pascalebaran
Seorang pedagang saat melayani pembeli di pasar Sidodadi, Solo. Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

SOLO, iNews.id - Harga daging sapi dan daging ayam di pasar tradisional di Kota Solo mulai turun, Sabtu (15/5/2021). Pascalebaran, situasi pasar masih sepi dan permintaan turun. 

Seperti di Pasar Sidodadi Solo, harga daging sapi kualitas satu turun dari Rp130.000 menjadi Rp120.000 per kilogram. Sedangkan daging sapi kualitas dua yang semula Rp115.000 turun menjadi Rp110.000 per kilogram. Demikian pula komoditas daging ayam juga turun dari semula Rp45.000 menjadi Rp39.000 per kilogram.

“Meskipun harganya mulai turun, namun kondisi pasar agak sepi karena suasana masih Lebaran,” kata Rusdi (53) salah satu pedagang daging sapi di Pasar Sidodadi, Kleco, Solo. 

Selama Lebaran, permintaan menurun sekitar 30 persen. Larangan mudik dinilai menjadi salah satu penyebab menurunnya permintaan daging sapi. 

Para pedagang berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. Dengan demikian, kondisi ekonomi kembali normal dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.

Kabid Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Solo, Wulan Tendra Dewayani mengatakan, stok beberapa barang kebutuhan pokok selama Lebaran aman. Tidak ada gejolak dan bahkan harga beberapa barang sudah mulai turun usai Lebaran.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: