Hari Kesehatan Nasional, Nakes Boyolali Doa Bersama Ziarah di Makam Prof Soeharso

Antara ยท Jumat, 11 November 2022 - 19:18:00 WIB
 Hari Kesehatan Nasional, Nakes Boyolali Doa Bersama Ziarah di Makam Prof Soeharso
Puluhan tenaga kesehatan melakukan doa bersama ziarah di Makam Pahlawan Nasional Prof. Dr. dr. Soeharso Desa Seboto, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali, Jumat (11/11/2022). (Antara)

BOYOLALI, iNews.id - Puluhan tenaga kesehatan (nakes) Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, menggelar doa bersama ziarah salah satu pahlawan nasional bidang kesehatan di Makam Prof. Dr. dr. Soeharso di Desa Seboto, Kecamatan Gladagsari, Jumat (11/11/2022). Kegiatan ziarah ini dalam rangka peringatan  ke-58 Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Doa bersama ziarah di makam Prof Soeharso  dihadiri puluhan nakes dari lingkungan rumah sakit dan puskesmas se-Kabupaten Boyolali.

Menurut Ketua Panitia HKN 2022 Kabupaten Boyolali yang juga Direktur RSUD Waras Wiris Boyolali, dr Sherly Jeanne Kilapong memperingati HKN tahun ini, panitia bersama kepala puskesmas se-Kabupaten Boyolali melaksanakan kegiatan ziarah ke makam Prof Soeharso, salah satu pahlawan nasional di bidang kesehatan.

Kegiatan tersebut rutin setiap tahun, hanya saja saat pandemi dilaksanakan secara internal di setiap faskes. "Jadi tahun ini, diselenggarakan secara luas, semua faskes diundang untuk ikut doa bersama ziarah di makam Soeharso," katanya.

Pada acara rangkaian peringatan HKN di Kabupaten Boyolali, dimulai sejak tanggal 12 Oktober hingga puncak 12 November mendatang. Kegiatannya meliputi apel bersama di Alun Alun Kidul, kemudian berbagai lomba yang diikuti fasyankes dari rumah sakit, dan puskesmas.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: